perkenalan-singkat-yang-agak-panjang

0
44
views

Pada suatu hari, ada seorang perempuan yang minim ilmu tersesat di bahtera kehidupan rumah tangga. Tamat.

Oh, kisah yang mengerikan sekali :’D. Bayangkan, bagaimana sulitnya menjalani kehidupan rumah tangga tanpa landasan ilmu, hiks.

Sebelum kita berlanjut ke cerita tak tentu arah, sebaiknya saya memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Perkenalkan, Akar Langit *salaman*.

Alasan memilih nama Akar karena dalam hati memiliki keinginan untuk bisa tangguh dan dapat diandalkan seperti akar. Kebetulan kini pun sedang dikaruniai dua “pohon” mungil yang perlu dirawat :). Langit dipilih karena memiliki cita-cita yang bertumpuk begitu banyak sampai setinggi langit ^_^.

Untuk kedepannya, silakan panggil saja dengan nama Bu Akar.

Secara tidak kebetulan, cerpen singkat di atas merupakan pengalaman pribadi Bu Akar sendiri.

Sama seperti wanita muda lajang lainnya, dulu Bu Akar sangat mengidam-idamkan dunia pernikahan. Sayangnya keinginan menikah tidak disertai dengan ilmu yang cukup.

Maka karena itu lah kini Bu Akar agak sedikit terengah-engah (karena banyak tertinggal) mencari ilmu tentang kerumahtanggaan plus perawatan anak. Sampai sekarang pun Bu Akar banyak melakukan kesalahan, maka belajar pun bukan merupakan pilihan lagi karena sudah wajib hukumnya.

Sambil terus mencari ilmu dan mencocokannya dengan fakta di lapangan. Ternyata mitos-mitos keilmuan di lingkungan sekitar masih terasa kental sekali. Sayangnya mitos yang beredar justru lebih banyak yang merugikan.

Hal ini membuat Bu Akar terinspirasi untuk menyebarluaskan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dari sumber yang semoga saja valid. Aamiin. Harapannya semoga mitos-mitos yang merusak dapat terhapuskan di negeri ini. Aamiin lagi Ya Allah.

Baiklah, cukup sekian dulu perkenalan-singkat-yang-agak-panjang dari Bu Akar. Semoga kumpulan tulisan dari kami; Ombak Gili, Akar Langit, Karang Kabut, di rumah baru padasuatuhari.com dapat bermanfaat. Ya, setidaknya bermanfaat untuk diri kami sendiri xD.

Oya, ini salah satu ayat yang menginspirasi arah hidupnya Bu Akar saat ini ^_^

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (Al Isra:36)

Selamat sore, semoga kamu terselamatkan dari segala duka, kesulitan dan nestapa. 🙂

Next articleMistakes
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here